iPhone 4 Bermasalah, Apple Beri Kompensasi

Dikeluhkan Karena Sering Kehilangan Sinyal

iPhone 4 Bermasalah, Apple Beri Kompensasi
iPhone 4. Foto : REUTERS
BELUM lama diluncurkan, iPhone 4 dari Apple Inc dilaporkan bermasalah karena sering kehilangan sinyal. Sampai-sampai CEO Apple, steve Jobs pun meminta maaf kepada pengguna iPhone 4. Namun Jobs menuding permasalahan pada ponsel pintar penerus iPhone 3GS itu terlalu dibesar-besarkan.

Sebagai solusiya, Steve menawarkan pembungkus handset dari karet secara cuma-cuma alias gratis. Pembungkus itu diklaimnya mampu mengembalikan sinyal iPhone 4 yang kerap dikeluhkan lemah bahkan hilang (death grip) itu. "Kita tidak sempurna, handphone juga sama," ucap Steve, saat menggelar jumpa pers di seperti dikutip dari AFP, Sabtu (17/7).

Steve membela diri bahwa permasalahan antena juga sering ditemui di produk smartphone merek lain. Namun jika dibanding iPhone 3GS, antena iPhone 4 memang lebih lemah. "Tak ada yang namanya Antena Gate. Memang ada masalah tapi hanya pada sebagian kecil iPhone 4," tambah Steve.

Death grip sering terjadi saat iPhone 4 dipegang tangan kiri. Versi Apple, masalah ini dikarenakan tertutupnya pinggir ponsel yang berfungsi memancarkan sinyal. Pembungkus iPhone 4 sebelumnya berharga USD 29, namun bagi pengguna yang sudah memilikinya, Apple bersedia memberi kompensasi dalam bentuk uang.

BELUM lama diluncurkan, iPhone 4 dari Apple Inc dilaporkan bermasalah karena sering kehilangan sinyal. Sampai-sampai CEO Apple, steve Jobs pun meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News