Iptu Rini, Penemu Giwang Milik Tamu VIP Pernikahan Kahiyang

Iptu Rini, Penemu Giwang Milik Tamu VIP Pernikahan Kahiyang
Iptu Rini Pangestuti saat mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono. Foto: Iswara Bagus Novianto/Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Kaur Bin Ops Satres Narkoba Polresta Surakarta, Iptu Rini Pangestuti mendapat penghargaan khusus dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono. Polwan senior itu berjasa atas ditemukannya giwang milik salah satu tamu VIP pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (8/11) kemarin.

Saat ditemui Jawa Pos Radar Solo, Rini tidak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut. “Tidak menyangka saja, karena saya cuma bekerja sesuai prosedur. Jadi waktu lagi penjagaan prosesi ijab qobul ada perintah dari pimpinan untuk mencari giwang salah satu tamu yang jatuh. Dan kebetulan waktu saya mencari ketemu,” ungkap Rini.

Rini menuturkan giwang berbentuk oval bertabur berlian itu ditemukannya di pinggir jalan Letjend Suprapto. Tepatnya di pintu keluar sisi selatan gedung Graha Saba Buana dalam posisi terbalik.

“Jadi diperkirakan jatuh saat beliau akan masuk ke dalam mobil setelah menghadiri prosesi ijab. Karena jenis giwangnya itu model jepit, tamu tersebut tidak sadar kalau jatuh,” tuturnya.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolda Jateng. Dirinya menuturkan mendapat laporan dari tamu tersebut saat sedang berjaga di depan gedung resepsi. Namun siapa tamu itu, Condro tidak berkenan untuk mengungkapkan lebih jauh.

“Jadi ada ibu-ibu datang ke saya, bilang ada barangnya yang jatuh. Setelah itu, saya langsung memerintahkan anggota dan alhamdullilah bisa ditemukan. Untuk penghargaan jangan dinilai bentuk dan harganya, karena ini bentuk apresiasi tersendiri dari saya pribadi kepada anggota yang berhasil melaksanakan tugas yang telah diberikan dari pimpinan. Semoga dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi tersendiri baik untuk anggota tersebut maupun yang lainnya,” pungkas Kapolda. (rs/atn/bay/jpr)


Iptu Rini menuturkan giwang berbentuk oval bertabur berlian itu ditemukannya di pinggir jalan Letjend Suprapto.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News