IPW: BHD Katrol Imam jadi Kapolri

IPW: BHD Katrol Imam jadi Kapolri
IPW: BHD Katrol Imam jadi Kapolri
JAKARTA – Kandidat kuat Kapolri, Imam Soedjarwo, resmi berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen). Kenaikan pangkat ini menjadikannya setara dengan pangkat yang disandang Irwasum, Nanan Soekarna. Kedua nama tersebut sudah diserahkan kepada Presiden SBY untuk menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD).

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menilai kenaikan pangkat Imam Soedjarwo akan memuluskan menjadi Kapolri. Meskipun kata dia, Imam miskin pengalaman dibanding dengan Nanan.

“BHD telah mengkatrol Imam menjadi Kapolri,” kata Neta S Pane kepada JPNN di Jakarta, Senin (20/9).

Neta menjelaskan Imam hanya sekali menjabat Kepala Kepolsian Daerah (Kapolda) yakni di Bangka Belitung. Beda halnya dengan Nanan yang pernah menjabat Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Sumatera Utara. Nanan juga menduduki jabatan strategis di Mabes Polri. Selain menjabat Irwasum yang saat ini tengah diembannya, Nanan pernah memangku Kadiv Humas Mabes Polri dan Wakapolda Metro Jaya.

JAKARTA – Kandidat kuat Kapolri, Imam Soedjarwo, resmi berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen). Kenaikan pangkat ini menjadikannya setara dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News