IPW Pantau Ketat Kinerja Polri selama Pilkada

IPW Pantau Ketat Kinerja Polri selama Pilkada
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Selama proses pilkada berjalan, Indonesian Police Watch (IPW) bakal memantau kinerja Polri dalam melakukan pengamanan. Termasuk gerak-gerik jenderal yang dinilai berpolitik.

Salah satunya adalah Irjen Ike Edwin yang sempat dikirim Mabes Polri ke Polda Sulawesi Selatan.

“Dalam catatan IPW, Ike Edwin memiliki hubungan sejumlah tokoh politik melalui jaringan persekutuan kerajaan yang pernah berkonflik,” kata Koordinator Divisi Pengawasan Kinerja Polri IPW Wawan Setiawan kepada wartawan, Selasa (20/3).

Bahkan pihaknya tak segan melaporkan mantan Kapolda Lampung itu ke Propam kalau terindikasi pelanggaran. “Jika ada indikasi menyalagunakan jabatan dan tugas, maka IPW tidak segan akan melaporkan ke Divisi Propam Polri,” tegas dia.

Kemudian dia mengapresiasi kinerja Wakapolri Komjen Syafruddin yang mengancam mencopot anak buahnya kalau terindikasi terlibat dalam pilkada.

Hal itu dianggap tepat mengingat ada sejumlah laporan yang masuk ke IPW soal oknum polres yang menjadi tim sukses salah satu pasangan calon. (mg1/jpnn)


Selama proses pilkada berjalan, IPW bakal memantau kinerja Polri dalam melakukan pengamanan. Termasuk gerak-gerik jenderal yang berpolitik


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News