IPW: Sistem Pengamanan Laga Final Piala Presiden Kemarin Fenomenal

IPW: Sistem Pengamanan Laga Final Piala Presiden Kemarin Fenomenal
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengapresiasi sistem pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya dalam mengamankan laga final Piala Presiden 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10). 

"Sistem ini menjadi fenomena baru dalam dunia sepakbola Indonesia, sehingga pertandingan-pertandingan rawan konflik tidak perlu lagi dipindah ke lain kota atau dilakukan tanpa penonton," katanya, Senin (19/10). 

IPW menilai jika polisi bersikap tegas dan melakukan pagar betis, serawan apa pun pertandingan sepakbola akan tetap bisa berlangsung aman, tertib dan tanpa gangguan berarti.

Sebab itu, puji Neta, sistem pengamanan yang dilakukan Polda Metro Jaya perlu menjadi contoh bagi polda-polda lain dalam mengamankan pertandingan sepakbola. Sehingga olahraga rakyat ini bisa benar-benar menjadi hiburan yang aman untuk disaksikan puluhan ribu masyarakat. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengapresiasi sistem pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Metro Jaya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News