Ira Menceritakan Tragedi Sebelum Alek Suherman Tewas

Ira Menceritakan Tragedi Sebelum Alek Suherman Tewas
Alek Suherman (40) tewas tenggelam di Sungai Cisadane, Kampung Batu Beulah RT 03/06, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Selasa (1/9). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Alek Suherman (40) tewas setelah tenggelam di Sungai Cisadane, Kampung Batu Beulah RT 03/06, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, Selasa (1/9).

Korban sempat ditolong saudaranya, namun akibat kakinya keram tidak bisa diselamatkan. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.11 Wib saat korban bersama keluarganya hendak mandi di sungai Cianten.

Menurut keterangan saksi mata Ira dan Siswandi, bahwa korban saat itu sedang mandi di Sungai Cianten bersama keluarga, tiba-tiba anak korban melihat korban meminta tolong karena terseret arus dan tenggelam tepatnya di sekitar Leuwi Namggung Sungai Cianten (TKP).

Kakak korban sempat menolong dengan cara berenang ke tengah sungai (Leuwi Nanggung) dan berhasil menangkap korban. Lantaran arus sungai yang kuat saksi tidak bisa menolong korban dengan membawa ke pinggir. Korban akhirnya terlepas di tengah pusaran air Leuwi Nanggung kemudian tenggelam.

Sementara tim BPBD melakukan pencarian dari pukul 11.30 dan korban berhasil ditemukan pukul 14.30 setelah tersangkut oleh jangkar tim BPBD Kabupaten Bogor.

“Awalnya memang saya yang ingin mandi sekalian membawa saudara lain karena kebetulan sedang ngidam, namun setelah di lokasi awalnya biasa saja tapi ketika semuanya lagi mandi, adik ipar saya meminta tolong. Dikira bercanda, ternyata benar dia terbawa arus kali ke tengah pusaran air,” kata Ira kepada wartawan di lokasi kejadian.

Bahkan, dirinya sempat melompat dan menarik korban namun karena kaki keram tak bisa naik. Korban sempat naik dua kali tetapi ketiga kalinya tidak terlihat lagi.

“Pas kejadian saya sempat telepon pak RT jam 11.14 dan ini kedua kalinya pengin berenang saja sekalian pengin liat air,” ucapnya.

Di lokasi tewasnya Alek Suherman kerap meminta tumbal. Setahun sekali ada orang yang meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News