Irjen Anang Revandoko Ingatkan Taruna Akpol, Ada Kelompok yang Mengancam NKRI

Irjen Anang Revandoko Ingatkan Taruna Akpol, Ada Kelompok yang Mengancam NKRI
Komandan Korps Brimob Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Anang Revandoko memberikan pembekalan dan motivasi serta menyampaikan pesan penting kepada para Taruna dan Taruni Tingkat III Akademi Kepolisian (Akpol). (ANTARA/HO-Humas Korps Brimob)

jpnn.com, SEMARANG - Komandan Korps Brigade Mobil (Kakor Brimob) Polri Irjen Anang Revandoko menyampaikan pesan penting kepada Taruna dan Taruni Tingkat III Akademi Kepolisian (Akpol) ketika berkunjung ke di Semarang.

"Kepolisian merupakan representasi negara dalam melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar," kata Irjen Anang Revandoko dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (24/9).

Terlebih lagi saat ini ada beberapa kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang berusaha merusak perdamaian dan mengancam kedaulatan NKRI.

Dia pun menekankan bahwa institusi kepolisian, terutama Korps Brimob Polri sebagai representasi negara yang berfungsi untuk mengatasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) harus bisa bergerak cepat.

Sebab, katanya, negara harus selalu hadir di tengah masyarakat dan tidak boleh kalah dari kelompok-kelompok kriminal bersenjata yang mencoba merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Irjen Anang berpesan kepada Taruna dan Taruni Tingkat III Akpol yang sedang mendapatkan pendidikan merupakan calon perwira tangguh dan mencintai tanah air, agar berusaha memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Saya percaya teman-teman semua adalah seorang polisi yang setia, berani dan tidak ragu-ragu dalam membela keutuhan NKRI," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Irjen Anang Revandoko juga menyaksikan peragaan pasukan huru-hara dan antianarkis yang dilakukan Taruna dan Taruni Akpol Tingkat III.

Kakor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko sampaikan pesan penting kepada Taruna Akpol, termasuk soal kelompok yang mengancam NKRI.