Irjen Dedi Pastikan Tak Ada Polisi yang Terlibat Peretasan Najwa Shihab

Irjen Dedi Pastikan Tak Ada Polisi yang Terlibat Peretasan Najwa Shihab
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan tidak ada anggota kepolisian yang terlibat peretasan data Najwa Shihab dan awak redaksi Narasi TV seperti dugaan Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid.

"Kalau dugaan (peretasan) tidak ada," kata Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (29/9).

Dia mengatakan Polri telah memperoleh informasi mengenai kasus peretasan yang dialami oleh karyawan Mata Najwa dan Narasi TV.

Mantan Kapolda Kalteng itu mengaku telah berkoordinasi dengan Dewan Pers mengenai kasus peretasan itu dan meminta para korban peretasan untuk membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya.

"Sudah saya koordinasikan dengan Dewan Pers untuk dapat melaporkan ke polda terkait peretasan itu,” ujar Dedi.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap upaya peretasan yang marak terjadi akhir-akhir ini dengan melakukan pengamanan terhadap data pribadinya.

"Masyarakat juga untuk waspada dengan melakukan langkah-langkah mengamankan data pribadinya," ujar Nurul.

Direktur Amnesty International Indonesia Usman Hamid meminta Polri mengusut dugaan anggotanya yang melakukan peretasan terhadap data milik Najwa Shihab dan sejumlah karyawan Narasi TV.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan tidak ada polisi yang terlibat dalam peretasan Najwa Shihab dan awak media Narasi TV.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News