Irjen Fadil Sebut KTJ Pancoran Sukses Tekan Angka Covid-19, Nih Buktinya

Irjen Fadil Sebut KTJ Pancoran Sukses Tekan Angka Covid-19, Nih Buktinya
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau Kampung Tangguh Jaya di Pancoran, Jaksel, Jumat (19/3). Foto: Humas PMJ

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengapresiasi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) besutan Ditreskrimsus, di Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (19/3).

Menurut dia, seluruh program yang dibuat di KTJ tersebut mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya mengapresiasi terobosan yang luar biasa ini, program dari masyarakat oleh masyarakat untuk masyarakat," kata Fadil saat meninjau KTJ Pancoran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachaman.

Dia menyebut, di KTJ itu dilengkapi berbagai terobosan seperti tangguh kesehatan, tangguh ketahanan, dan tangguh keamananan.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Jawa Timur itu menambahkan petugas selalu mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Kampung Tangguh Jaya mengimbau warganya untuk taat tiga M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan tiga T (tracing, testing, dan treatement)," ujar Fadil.

Tak hanya 3 T dan 3 M, petugas juga melakukan pemantauan menggunakan CCTV dan pengeras suara yang diberi nama Si Pantau.

"Kalau ada warga yang tak pakai masker langsung ditegur dan diberikan masker," ucap Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di Pancoran, Jaksel, mampu menekan penyebaran Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News