Irjen Iqbal: Tantangan Kami Terima, Minggu Depan Kami Habiskan

Irjen Iqbal: Tantangan Kami Terima, Minggu Depan Kami Habiskan
Pemerintah pusat mengirimkan sebanyak 365 ribu dosis vaksin Sinovac ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (25/9). Foto: Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah pusat mengirim 365 ribu dosis vaksin Sinovac ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/9). 

Vaksin itu segera didistribusikan ke sejumlah tempat di Bumi Seribu Masjid, dan akan digunakan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Lombok Tengah, yang menjadi lokasi World Superbike 2021 pada November mendatang. 

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat khususnya Kemenkes atas pengiriman vaksin itu. 

Jenderal bintang dua itu memastikan pihaknya akan membantu Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam mempercepat vaksinasi di provinsi tersebut. 

“Prinsipnya, kami sebagai Kapolda NTB, dan Danrem WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama perangkat lainnya seperti tenaga kesehatan akan membantu Pak Gubernur dalam mempercepat vaksinasi," kata Irjen Iqbal dalam keterangannya.

Mantan Kadiv Humas Polri itu mengungkap seluruh jajaran forkopimda menerima tantangan dari Kemenkes agar NTB khususnya Lombok Tengah melakukan percepatan vaksinasi. 

Selain itu, kata Iqbal, masyarakat NTB juga antusias dengan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 

"Kami sambut tantangan baru Kemenkes RI dengan 305.560 dosis vaksin untuk Lombok Tengah. Minggu depan kami habiskan," kata Irjen Iqbal menegaskan.

Kapolda NTB Irjen Iqbal menerima tantangan baru dari Kemenkes untuk NTB. Iqbal menegaskan pihaknya akan membantu pemerintah menghabiskan ratusan ribu dosis vaksin, pada pekan depan.