Irjen Johanis Menjamin Peserta KTT ASEAN Mendapatkan Pengamanan Superprioritas

Irjen Johanis Menjamin Peserta KTT ASEAN Mendapatkan Pengamanan Superprioritas
Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma saat memberikan keterangan kepada wartawan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Jumat (27/1/2023). ANTARA/Ho-Humas Polda NTT.

jpnn.com - KUPANG - Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Johanis Asadoma mengatakan saat ini Polda NTT tengah mempersiapkan pengamanan menjelang KTT ASEAN 2023 yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Mei mendatang.

Jenderal bintang dua iru memastikan memberikan pengamanan superprioritas selama KTT ASEAN 2023.

"Kami pastikan pengamanan superprioritas,” katanya dalam keterangan yang diterima di Lembata, Jumat (27/1) malam.

Irjen Johanis Asadoma mengatakan bahwa untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, maka masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat, khususnya di Labuan Bajo, harus ikut berperan aktif.

Dalam kunjungan kerjanya di Labuan Bajo untuk mengecek kesiapan sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam perhelatan KTT ASEAN, Irjen Johanis mengatakan pertemuan internasional itu akan melibatkan 11 kepala negara ASEAN.

“Ini adalah berkah bagi masyarakat di NTT, khususnya di Labuan Bajo, Manggarai Barat,” ungkapnya.

Meskipun dengan kondisi Labuan Bajo yang belum siap untuk penyelenggaraan KTT ASEAN, kata dia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menetapkan Labuan Bajo sebagai tuan rumah.

Dia mengatakan berdasarkan informasi diperkirakan masing-masing kepala negara akan membawa rombongan kurang lebih 40-50 orang.

Irjen Johanis Asadoma tengah mempersiapkan pengamanan menjelang KTT ASEAN 2023 yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Mei mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News