Irjen Royke Lumowa Galakkan Bekerja Naik Sepeda Bukan Motor

Irjen Royke Lumowa Galakkan Bekerja Naik Sepeda Bukan Motor
Kaorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (tengah) saat bersepeda untuk memeriksa kondisi tol Salatiga-Colomadu di Jawa Tengah, Sabtu (2/6). Tol sepanjang 32 Km itu akan difungsikan untuk mudik Lebaran mendatang. Foto: Korlantas

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Dewan Pembina Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Irjen Royke Lumowa menggelorakan kampanye bike to work atau bersepeda ke tempat kerja. Hal ini dia sampaikan bertepatan dengan Hari Sepeda Internasional yang jatuh pada 3 Juni 2018.

Pria yang juga merupakan Kakorlantas Polri itu mengatakan, kegiatan bike to work sangatlah positif. Selain bebas hambatan, kegiatan itu juga bisa menjaga kesehatan.

Untuk itu, kegiatan bike to work diharapkan bisa hadir di kota besar di Indonesia.

“Ya moga saja ada, paling tidak satu bulan sekali,” ujar Royke di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/6).

Royke bersama komunitasnya mengaku telah membiasakan diri untuk menggunakan sepeda saat pergi bekerja. Meski hal tersebut tak selalu dilakukan.

"Saya sudah pernah melakukannya, bersepeda ke Mabes Polri,” kata dia.

Dia lantas memberikan cara agar kegiatan bersepeda ini tak mengganggu aktivitas pekerjaan. Salah satunya dengan mengenakan dalaman baju olahraga atau dryfit.

"Dengan begitu, keringat tidak akan membasahi baju kerja. Kalau mau bagus lagi pakai dryfit yang ketat agar tak mengganggu,” tambah dia.

Ketua Dewan Pembina Ikatan Sport Sepeda Indonesia Irjen Royke Lumowa terus menggalakkan kampanye bike to work atau bersepeda ke tempat kerja ke masyarakat luas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News