Irjen Tornagogo Sihombing: Hindari Pelanggaran yang Dapat Menodai Institusi Polri

Irjen Tornagogo Sihombing: Hindari Pelanggaran yang Dapat Menodai Institusi Polri
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan pengarahan kepada 1.964 Bintara remaja afirmasi Otsus pada apel penutupan Binlat di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/1/2022). ANTARA/Hans AK

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Tornagogo Sihombing menyampaikan pengarahan kepada 1.496 bintara remaja afirmasi Otsus 2021. 

Jenderal bintang dua itu mengingatkan bintara remaja agar menjaga muruah serta kehormatan Tribrata dan Catur Prasetya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab.  

“Hindari pelanggaran yang dapat menodai nama institusi Polri,” tegas Irjen Tornagogo Sihombing saat memberikan pengarahan pada apel penutupan pembinaan dan latihan 1.496 bintara remaja afirmasi Otsus 2021di Markas Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/1).

“Kalian wajib membangun kepercayaan masyarakat (kepada polisi) selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di tempat asal kalian sendiri, di Papua Barat ini," ujar Irjen Tornagogo Sihombing.

Lebih lanjut mantan direktur tindak pidana ekonomi dan khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri ini berpesan supaya bintara remaja di tempat tugasnya nanti selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.  

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini juga mengucapkan terima kasih kepada para instruktur, pelatih, dan pengasuh atas bimbingan kepada 1.496 bintara remaja selama satu bulan di Markas Polda Papua Barat.

"Saya memberikan apresiasi kepada para instruktur, pelatih sekaligus pengasuh yang sangat berkontribusi dalam proses pendidikan karakter bintara remaja Polda Papua Barat dalam suatu mekanisme pembinaan dan pelatihan yang berakulturasi dengan nilai-nilai kearifan lokal daerah ini," kata Irjen Tornagogo Sihombing.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi memerinci penempatan 1.496 bintara remaja di Polres jajaran Polda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing meminta para bintara remaja menghindari pelanggaran yang dapat menodai nama institusi Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News