Iron Maiden Tampil di Jakarta dan Bali

Iron Maiden Tampil di Jakarta dan Bali
Vokalis Band Heavy Metal Iron Miden, Bruce Dickinson saat Preskon Konser Iron Miden di Hotel Shangrilla, Jakarta, Rabu (16/2). Foto: Fedrik Tarigan/ Jawa Pos
JAKARTA – Band heavy metal dari Inggris, Iron Maiden, siap menggebrak Jakarta. Konser pertama kelompok musik yang disebut sebagai pionir genre the new wave of British heavy metal (NWOBHM) itu di Indonesia berlangsung di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, malam ini (17/2). Selanjutnya, konser kedua akan berlangsung di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu nanti (20/2).

Konser di Jakarta dan Bali tersebut adalah rangkaian dari konser bertajuk The Final Frontier World Tour 2011 di 62 kota di dunia mulai Februari sampai Agustus nanti. Indonesia menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang disinggahi Iron Maiden. Sebelumnya, mereka manggung di Singapura pada 11 Februari lalu.

Kemarin siang (16/2), band beranggota enam personel tersebut tiba di Jakarta. Sesaat kemudian, acara pertama yang menanti mereka adalah konferensi pers di Hotel Shangri-La, Jakarta. Dalam jumpa wartawan itu, hanya Bruce Dickinson, sang vokalis, yang hadir untuk menyapa para jurnalis.

Menurut Dickinson, Indonesia adalah wilayah baru bagi Iron Maiden. Band itu menyatakan belum mengerti karakter penonton di tanah air. ”Tetapi, senang bisa menggelar konser di Indonesia. Seperti di negara-negara lain, kami akan tampil total,” ungkap lelaki kelahiran Nottinghamshire, Inggris, 7 Agustus 1958, tersebut. ”Kami akan coba tampil berbeda dalam setiap pertunjukan,” lanjut rocker gaek itu.

JAKARTA – Band heavy metal dari Inggris, Iron Maiden, siap menggebrak Jakarta. Konser pertama kelompok musik yang disebut sebagai pionir genre

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News