Is 'Pusakata' Punya Misi Sosial di Balik Lagu Pejamkan Matamu

Is 'Pusakata' Punya Misi Sosial di Balik Lagu Pejamkan Matamu
Is Pusakata. Foto: Dokumen Pusakata.

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Is yang kini menjalani karier solo dengan nama Pusakata akhirnya meluncurkan single terbaru berjudul Pejamkan Matamu.

Dia mengatakan bahwa lagu tersebut tercipta di ketinggian Danau Tolire Ternate. Menurutnya, 'Pejamkan Matamu' bisa diibaratkan sebuah catatan pengingat tentang hari-hari ke depan. Bagaimana manusia diminta untuk tetap peka dan sadar pada hidup dan segala jalan ceritanya.

Pusakata menyajikan lirik puitis dalam lagu Pejamkan Matamu. Sementara bagian musik dibuat begitu sederhana sehingga menyatu dengan suara khas mantan vokalis Payung Teduh itu.

"Selamat menjelajahi cita dan harapan sambil mengingat dan melihat alam dengan Pejamkan Matamu. Dan jaga kesehatan, salam," kata Pusakata kepada jpnn.com, Sabtu (4/4).

Lagu anyar dari pemilik nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad tersebut merupakan bagian dari proyek berjudul Sisir Kota Pesisir. Sebuah stimulan bagi asupan energi Pusakata dalam mencipta karya hasil serapan alam sekitar.

Ide awal proyek Sisir Kota Pesisir lahir pada 2015 silam ketika Pusakata melihat betapa Indonesia begitu indah, kaya, dan sangat luas terutama pada daerah pesisir, yang garis pantainya terbentang kurang lebih 100.000 km panjangnya. Kondisi demografi, sumber daya, dan masyarakat pesisir menggugah Pusakata untuk menangkap dan merangkum ke dalam sebuah karya.

Tidak hanya keindahan dan potensinya, kehidupan di kawasan pesisir juga menyisakan problema, salah satunya ketersediaan air bersih yang terbatas. Oleh sebab itu, Pusakata punya misi untuk menyisihkan sebagian hasil penjualan lagu-lagu ciptaannya pada Sisir Kota Pesisir ini untuk membangun sarana penyediaan air bersih di pesisir, sebab air merupakan kebutuhan dasar bagi manusia. (mg3/jpnn)

Penyanyi Is 'Pusakata' akhirnya meluncurkan single terbaru berjudul Pejamkan Matamu.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News