JPNN.com

ISIS Pamer Aksi Anggotanya Penggal 10 Tawanan Kristen

Sabtu, 28 Desember 2019 – 12:06 WIB
ISIS Pamer Aksi Anggotanya Penggal 10 Tawanan Kristen - JPNN.com
Kendaraan militer hangus di Kota Gudumbali setelah serangan oleh para anggota ISIS di Afrika Barat (ISWA), Nigeria, 11/9/2018. Foto: ANTARA/REUTERS/Kolawole Adewale/tm.

jpnn.com, KAIRO - Kelompok ISIS merilis sebuah video anggotanya sedang memenggal 10 tawanan Kristen di Nigeria.

Mereka menyebut tindakan tersebut merupakan pembalasan atas kematian pemimpin mereka Abu Bakr al-Baghdadi beserta juru bicaranya kelompok itu.

ISIS mengunggah tayangan tersebut di saluran berita Telegram daring miliknya pada Kamis (26/12), sehari setelah perayaan Natal, dengan tulisan berbahasa Arab tanpa disertai suara.

Video itu memperlihatkan pria berpakaian krem dan penutup wajah berwarna hitam berbaris di belakang tawanan yang ditutup matanya lalu memenggal 10 dari mereka dan menembak satu tawanan lainnya.

Video yang sebelumnya dilihat oleh Reuters menyebutkan para tawanan diculik dari Maiduguri dan Damaturu di Negara Bagian Borno, Nigeria, lokasi para petempur berjuang mendirikan negara Islam selama beberapa tahun.

Dalam video itu, para tawanan memohon agar Asosiasi Kristen Nigeria dan Presiden Muhammadu Buhari menyelamatkan nyawa mereka.

Reuters tak dapat memastikan keaslian video tersebut.

Dalam serangkaian cuitan di Twitter, Buhari mengecam pembunuhan tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo