Istri Pak Mantan, Perempuan Pertama jadi Kada di Kalsel

Istri Pak Mantan, Perempuan Pertama jadi Kada di Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik Bupati Barito Kuala Noormiliyani di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (4/11) kemarin. Foto: M OSCAR FRABY/RADAR BANJARMASIN

jpnn.com, BANJARMASIN - Noormiliyani menjadi kepala daerah perempuan pertama di Kalimantan Selatan setelah dilantik sebagai Bupati Barito Kuala (Batola) periode 2017-2022, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (4/11) kemarin.

Usai diantik oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Noormiliyani Aberani Sulaiman bersama wakilnya, Rahmadian Noor langsung diserbu tamu undangan untuk bersalaman dan mengucapkan selamat.

Saking banyaknya yang mengucapkan selamat, topi pet kepala daerah yang dipakainya menutupi kerudung putih hampir terlepas karena terus menyalami mereka yang hadir. Untungnya, dia sigap dan langsung membenarkan topi yang hampir terjatuh.

Sebelumnya, menunggu detik-detik pelantikan, senyum istri dari Hasanuddin Murad, bupati Batola sebelumnya ini, terus mengembang.

Wajahnya terlihat terus semringah ketika disapa beberapa tamu undangan yang berhadir. Sedangkan sang wakil bupati, Rahmadian Noor yang duduk disamping terlihat lebih santai.

Usai melantik Noormiliyani dan Rahmadian Noor sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batola, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mewanti-wanti agar pasangan ini bisa bersinergi dengan Pemprov untuk melaksanakan pembangunan di Kalsel. Terutama berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Sahbirin juga mengingatkan, sudah cukup banyak kasus kepala daerah yang terjerat kasus korupsi di negeri ini.

Untuk itu dia berpesan agar pasangan ini dalam menjalankan roda pemerintahan terus memegang prinsip pemerintahan yang baik, bersih, bebas pungli dan bebas KKN.

Menunggu detik-detik pelantikan, Noormiliyani yang menjadi kepala daerah perempuan pertama di Kalimantan Selatan, terus menebar senyum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News