Istri Ridwan Kamil Blusukan ke Ciamis dan Pangandaran

Istri Ridwan Kamil Blusukan ke Ciamis dan Pangandaran
Ridwan Kamil dan istri, Athalia. FOTO: Instagram @ridwankamil

jpnn.com, BANDUNG - Atalia Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Ciamis dan Pangandaran pada 21-22 Oktober 2017. Istri Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ini blusukan untuk mengetahui masalah yang dihadapi ibu dan anak di dua wilayah tersebut.

"Saya ingin mengetahui langsung bagaimana kehidupan mereka, di antaranya akses kesehatan, pendidikan, dan akses mereka pada perekonomian yang berbasis keluarga," kata istri Ridwan Kamil di Bandung, Jumat (20/10).

Menurut Atalia, dengan menemui mereka secara fisik akan lebih mudah memahami kebutuhan mereka. “Berbeda kalau kita sekadar membaca informasi atau menerima laporan. Bertemu secara fisik adalah bentuk silahturahmi terbaik,” ujar ibu dua anak ini.

Sambil menyelami kebutuhan para ibu dan anak-anak, Atalia juga menjadi juri lomba masak khas daerah setempat, menanam bunga, dan mengunjungi tempat wisata. Tak hanya itu, Atalia juga mengunjungi daerah yang terdampak bencana banjir.

"Soal kuliner daerah, kita dapat mempopulerkannya melalui berbagai lomba masak makanan khas daerah. Karena dari makanan ini kita belajar kebudayaan suatu daerah," ucap Atalia.

Terkait kunjungannya ke lokasi korban banjir di Pangandaran, Atalia ingin memastikan bahwa saat ini kehidupan ibu dan anak-anak berjalan dengan baik.

Atalia melakukan program blusukan terkait dengan pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil sendiri, nyaris setiap akhir pekan melakukan blusukan ke beberapa daerah di Jaba. Tujuannya sama yakni menggali masalah di daerah. Dengan begitu, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dapat mencari solusi untuk setiap persoalan tersebut.(fri/jpnn)


Atalia Ridwan Kamil melakukan blusukan ke Ciamis dan Pangandaran untuk mengetahui persoalan yang dihadapi ibu dan anak di dua wilayah tersebut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News