Istri Terduga Teroris Sibolga Ledakkan Diri, Polisi Cari Sisa-sisa Bom

Istri Terduga Teroris Sibolga Ledakkan Diri, Polisi Cari Sisa-sisa Bom
Suasana saat polisi membujuk istri terduga teroris Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3). Foto: New Tapanuli/JPG

jpnn.com, MEDAN - Upaya polisi membujuk istri terduga teroris Husein alias Abu Hamzah di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara sejak Selasa (12/3) siang tak membuahkan hasil. Kabar terakhir menyebut perempuan yang belum teridentifikasi itu meledakkan diri di dalam rumah. 

"Info dari lapangan untuk istri terduga Rabu (13/3) sekitar pukul 1.30 WIB dini hari meledakkan diri. Saat ini masih menunggu tim Labfor (Laboratorium Forensik, red) dan Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System , red) untuk olah TKP,” ujar Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dr Dedi Prasetyo kepada Sumut Pos pagi tadi.

Menurut Dedi, tim kepolisian belum bisa masuk ke rumah. “Karena diduga masih ada sisa-sisa bom yang membahayakan petugas," tuturnya.

Sekadar informasi, di dalam rumah tersebut terdapat istri dan anak Abu Hamzah. Polisi kini tengah melakukan sterilisasi dan melakukan evakuasi terhadap keduanya.

Menurut informasi di lapangan, ada dua ledakan yang terdengar pada dini hari itu. Pascaledakaan, asap tampak memenuhi seisi rumah tersebut.

"Kami duga keduanya meninggal dunia. Untuk pastinya nanti kami kabarkan bagaimana kondisi terakhir. Tim masih sterilisasi di sana," katanya.(dvs/jpg)


Upaya polisi membujuk istri terduga teroris Husein alias Abu Hamzah di Gang Sekuntum, Sibolga, Sumatera Utara sejak Selasa (12/3) siang tak membuahkan hasil karena pihak yang hendak ditangkap justru meledakkan diri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News