ITB Siap Mensubsidi 100 Persen Mahasiswa Miskin

Sudah Termasuk Uang Pendidikan dan Biaya Hidup

ITB Siap Mensubsidi 100 Persen Mahasiswa Miskin
ITB Siap Mensubsidi 100 Persen Mahasiswa Miskin
JAKARTA - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka, menyatakan bahwa tahun ini pihaknya siap untuk memberikan subsidi hingga 100 persen terhadap calon-calon mahasiswa yang miskin atau kurang mampu. "Khusus untuk calon mahasiswa yang berasal dari kalangan menengah ke bawah dan benar-benar tidak mampu, kami siap untuk memberikan subsidi hingga 100 persen, termasuk biaya hidupnya," ungkap Akhmaloka kepada JPNN, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Jakarta, Jumat (11/2).

Adapun syarat untuk mendapatkan subsidi 100 persen dari ITB tersebut, kata Akhmaloka pula, antara lain adalah calon mahasiswa tersebut harus lolos Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur undangan dan ujian tertulis, serta memiliki latar belakang atau berasal dari keluarga yang tidak mampu. "Subsidi yang kami berikan kali ini cukup bervariasi, yang dibedakan dari kemampuan orang tua calon mahasiswa," imbuhnya.

Akhmaloka menerangkan, untuk memperoleh subsidi tersebut, para calon mahasiswa maupun orang tua dapat mengisi formulir yang bisa didapat dengan mengakses website ITB. Di dalam formulir tersebut, lanjut Akhmaloka, diberikan beberapa pilihan besaran subsidi, yakni mulai dari 100 persen, 75 persen, 50 persen, serta 25 persen.

"Jika orang tua calon mahasiswa merasa tidak mampu, silakan mengajukan permohonan subsidi dengan mencentang besaran subsidi yang diinginkan. Nanti, kan akan kami review kembali data-data yang masuk, dan kami cek lagi, apakah betul si calon mahasiswa ini benar-benar tidak mampu atau tidak," jelasnya.

JAKARTA - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Akhmaloka, menyatakan bahwa tahun ini pihaknya siap untuk memberikan subsidi hingga 100 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News