JPNN.com

Iwan Bule Dilantik untuk Apa? Pilkada Jabar Aman Aja Kok

Selasa, 19 Juni 2018 – 06:40 WIB Iwan Bule Dilantik untuk Apa? Pilkada Jabar Aman Aja Kok - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kritik keras dilontarkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait pelantikan Komjen Mohammad Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Fadli bahkan menyebut mantan Kapolda Metro Jaya itu sengaja dimutasi sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) untuk memuluskan skenario pemerintah menjadikannya sebagai pemimpin Jabar.

Dia menyatakan alasan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono yang menyebut Komjen Mohammad Iriawan kini bukan lagi perwira aktif di lingkungan Mabes Polri, karena sedang menjabat Sestama Lemhanas, adalah alasan mengada-ada.

"Alasan itu hanya mengonfirmasi sejak awal yang bersangkutan memang sudah diplot harus jadi Pj Gubernur Jawa Barat. Sehingga, mutasi yang bersangkutan dari Mabes Polri ke Lemhanas pada Maret silam hanya dilakukan untuk memuluskan rencana Kemendagri saja," ucap Fadli dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta.

Waketum Gerindra itu menambahkan bahwa ditunjuknya nama Mohammad Iriawan tentu saja memunculkan pertanyaan.  Dia mempertanyakan alasan pemerintah bersikukuh menjadikan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

"Apa motifnya? Dulu alasannya pilkada rawan, tapi sejauh ini pilkada Jabar aman-aman saja," pungkas Fadli.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...