Iwan Bule Singgung Soal Ini Usai Timnas Indonesia U-23 Tekuk Tajikistan

Iwan Bule Singgung Soal Ini Usai Timnas Indonesia U-23 Tekuk Tajikistan
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TAJIKISTAN - Kemenangan 2-1 Timnas Indonesia U-23 atas Tajikistan dalam laga uji coba di Republican Central Stadium Duhanbe, Selassa (19/10) malam WIB, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI M Iriawan.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menilai Garuda Muda menunjukkan kekompakan dan mental pantang menyerah.

Timnas Indonesia U-23 sempat tertinggal pada menit ke-5. Namun, gol cepat itu tak meruntuhkan mental Penggawa Garuda.

Mereka malah semakin termotivasi dan bekerja keras sehingga berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Hanis Saghara Putra menit ke 35' dan Bagus Kahfi (63').

"Setelah latihan beberapa hari di Tajikistan, terlihat mereka makin solid. Para pemain yang berlaga melawan Taiwan di level senior, ditambah mereka yang berangkat dari Jakarta, membuat kekompakan makin terlihat," kata Iwan Bule itu di situs PSSI. 

Orang nomor satu di sepak bola Indonesia tersebut menilai perkembangan Garuda Muda semakin bagus. Dia yakin, dengan terus berlatih di bawah komando Shin Tae Yong, Asnawi Mangkualam dan kolega bakal makin berkembang.

Indonesia U-23 masih akan menjalani satu uji coba lagi, yaitu melawan Nepal pada 22 Oktober mendatang sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia U-23 kontra Australia, 27 dan 30 Oktober mendatang.(dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Umum PSSI Iwan Bule ikut berkomentar soal kemenangan timnas Indonesia u-23 melawan Tajikistan.