Jadi Ini Alasan Liverpool Bakal Perpanjang Kontrak Lovren

Jadi Ini Alasan Liverpool Bakal Perpanjang Kontrak Lovren
Ekpresi bek Liverpool Dejan Lovren (kiri) usai pertandingan lawan Watford di Vicarage Road, Watford, Inggris pada 29 Februari 2020.(Action Images via Reuters/ANDREW COULDRIDGE)

jpnn.com, INGGRIS - Liverpool diberitakan bakal segera mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Dejan Lovren, meski bek asal Kroasia itu kemungkinan besar akan tetap dijual musim panas ini.

Menurut laporan Goal pada Senin (13/7), klub Rusia Zenit St Petersburg adalah salah satu klub Eropa yang telah menyatakan minatnya mengontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Sejumlah laporan di Rusia menunjukkan Zenit akan memanfaatkan kontrak Lovren yang hanya tersisa satu tahun untuk mendapatkan diskon dari Liverpool.

Namun, perpanjangan kontrak tersebut membuktikan bahwa The Reds tidak ingin melepaskan sang pemain dengan gratis atau harga lebih murah.

Lovren telah bermain sebanyak 185 penampilan untuk Liverpool, sejak bergabung dari Southampton pada 2014 lalu.

Liverpool kini berpotensi mengaktifkan klausul perpanjang kontrak yang akan membuatnya terikat dengan klub sampai musim panas 2022.

Lovren telah tampil 33 kali di dua musim terakhir untuk Liverpool, ia kalah saing dari Joe Gomez dan Joel Matip sebagai mitra Virgil van Dijk di jantung pertahanan skuat asuhan Jurgen Klopp.

Ia terakhir menjadi starter pada Februari, ketika mereka kalah 0-3 di tangan Watford dan menjadi kekalahan liga pertama mereka dalam musim ini.

Liverpool tak ingin melepas begitu saja bek asal Kroasia ini dengan harga murah. Klausul perpanjangan kontrak pun rencananya diaktifkan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News