Jadi Komjen, Timur Pradopo Kaget

Kapolri Tegaskan Mutasi Sudah Lama Direncanakan

Jadi Komjen, Timur Pradopo Kaget
Jadi Komjen, Timur Pradopo Kaget
JAKARTA — Dua bintang di pundak Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Timur Pradopo bertambah satu. Pasalnya  Senin (4/10) sore tadi, Timur naik pangkat menjadi Komjen dan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) menggantikan Komjen (pol) Iman Haryatna yang memasuki masa pensiun.

Terkait kenaikan pangkat dan jabatan itu sendiri, Timur mengaku kaget. Pasalnya kabar pemutasian dirinya dari jabatan Kapolda Metro Jaya baru diterima pagi pagi. Lebih kaget lagi, posisi barunya juga langsung diserahterimakan sore hari. "Baru hari ini diperintahkan dan saya terima karena kita sebagai anggota Bhayangkara siap melaksanakan tugas," ujar Timur Pradopo usai dilantik sebagai Kabaharkam di Rupatama Mabes Polri, Senin (4/10) sore.

Biasanya, dalam pelantikan jabatan baru tanda pangkat lama masih akan tetap dipakai beberapa waktu kedepan sebelum upacara penyematan bintang (corp report) dilakukan. Namun khusus untuk Timur, pemberitahuan mutasi itu diberikan dan serah terimakan pada hari yang sama. Bahkan sertijab juga dilanjutkan dengan penyematan bintang itu.

Namun demikian Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri menyebut pergantian itu telah direncanakan. Alasannya, Iman Haryatna harus segera dicarikan pengganti karena memasuki masa pensiun 19 Oktober mendatang. "Ini bukan mendadak," ujar Kapolri usai sertijab itu.

JAKARTA — Dua bintang di pundak Kapolda Metro Jaya Irjen (pol) Timur Pradopo bertambah satu. Pasalnya  Senin (4/10) sore tadi, Timur naik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News