Jadi Langganan Istana, Kerap Diundang Kementerian

Jadi Langganan Istana, Kerap Diundang Kementerian
Jadi Langganan Istana, Kerap Diundang Kementerian
BUKAN hanya pop melayu, Iyeth Bustami ternyata cukup piawai melantunkan lagu berirama jazz. Kemampuannya membawakan lagu beragam genre itu yang membuatnya kerap diundang menyanyi di istana dan kantor kementerian. Di Malaysia pun, namanya dikenal luas.

Nama Iyeth Bustami dikenal berkat Laksamana Raja di Laut. Bukan hanya seantero negeri, lagu pop melayu itu membuatnya populer hingga ke negara tetangga, Malaysia. Namun, siapa sangka kalau sebenarnya perempuan kelahiran Riau, 24 Agustus 1974 itu pun piawai membawakan lagu berirama jazz.

Dia kerap melantunkannya saat tampil off air. ”Basically aku itu (penyanyi) jazz. Jadi, dari pengalaman aku dulu memang nyanyi jazz di cafe-cafe. Jadi sampai sekarang aku kalau show juga suka bawain lagu di luar (lagu) melayu,” katanya saat ditemui di gedung Manggala Wanabhakti, Senayan, Selasa (26/3).

Kemampuannya menyanyikan beragam genre itu yang mengantarkannya hingga ke istana. Pemilik nama asli Sri Barat itu kerap didapuk tampil menghibur tamu negara membawakan lagu pop melayu, jazz hingga lagu-lagu tradisional. ”Terakhir enam bulan yang lalu. Di sana nggak aku saja, ada beberapa penyanyi lainya. Jadi, setiap perform (bawain) tiga lagu,” ungkapnya.

BUKAN hanya pop melayu, Iyeth Bustami ternyata cukup piawai melantunkan lagu berirama jazz. Kemampuannya membawakan lagu beragam genre itu yang membuatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News