Jadi Laporan Khusus Lima Halaman di Koran Nasional

Jadi Laporan Khusus Lima Halaman di Koran Nasional
BERITA - Martunis kembali menjadi berita, ketika koran Portugal, 24 Horas, menjadikannya laporan khusus berlabel eksklusif lima halaman, yang terbit Senin (25/1). Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos.
Bencana tsunami di Aceh lima tahun lalu tak bisa dilepaskan dari sosok Martunis. Bocah yang kini berusia 13 tahun itu menarik perhatian media dan tokoh internasional. Bahkan, hingga tahun kelima pasca tsunami, media internasional tetap menganggap Martunis sebagai "bocah ajaib".

Laporan AGUNG PUTU, Banda Aceh

SALAH
satu koran di Portugal, 24 Horas, menurunkan laporan khusus berlabel eksklusif. Laporan lima halaman itu hanya untuk membahas Martunis. Bocah yang kini duduk di kelas dua SMPN 8 Banda Aceh itu bahkan menjadi cover (sampul depan) harian tersebut.

Di foto sampul depan itu, Martunis mengenakan kaus bertulisan For-Portugal yang dalam bahasa Indonesia berarti "Hidup Portugal". Judul koran edisi Senin (25/1) itu berbunyi "A nova vida de Martunis". Dalam bahasa Indonesia, kalimat itu berarti "Kehidupan Baru Martunis".

Bencana tsunami di Aceh lima tahun lalu tak bisa dilepaskan dari sosok Martunis. Bocah yang kini berusia 13 tahun itu menarik perhatian media dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News