JPNN.com

Jadi Plt Ketum IKBS, Hermanus Dona: Salam Satu Sumba!

Selasa, 14 Juli 2020 – 02:57 WIB
Jadi Plt Ketum IKBS, Hermanus Dona: Salam Satu Sumba! - JPNN.com
Hermanus Dona terpilih sebagai Plt Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Periode 2017-2021. Foto: Dok. Humas IKBS

jpnn.com, JAKARTA - Hermanus Dona terpilih sebagai Plt Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) Periode 2017-2021.

Hermanus dipilih dalam rapat pleno DPP IKBS pada Sabtu (11/7/2020) yang berlangsung secara online. Rapat pleno ini dipimpin oleh Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) sebagai Pimpinan Sidang bersama Hermanus M Dona sebagai Sekretaris, dan Yosep Dapa Bili sebagai notulis.

Dalam rapat pleno ini hadir para penasihat, Dewan Pakar, para Ketua, Sekum dan para sekretaris, Bendum dan bendahara, serta para Ketua Departemen.

Gustaf selaku Ketua Rapat Pleno, mengatakan rapat pleno dengan agenda tunggal pemilihan Plt Ketum IKBS untuk memenuhi aturan dalam AD/ART IKBS tentang pengisian jabatan lowong, sehubungan dengan berpulangnya ke Rumah Tuhan Ketua Umum yang Alm. Mikael Umbu Zasa.

Setelah memilih terpilih sebagai PLT Ketua Umum IKBS 2017 – 2021, Hermanus Dona kemudian menunjuk Celestino Reda sebagai Sekretaris Umum IKBS.

“Sebagai Plt Ketum, saya bersama pengurus IKBS lainnya akan melanjutkan karya almarhum yakni mempersatukan warga Sumba rantauan secara nasional untuk secara bersama memberikan sumbangsih demi Sumba yang lebih baik dan bersatu. Salam satu Sumba yang menjadi salam pemersatu kita akan terus kita gaungkan dan tindaklanjuti dengan aksi nyata mempersiapkan satu Sumba, satu propinsi, Provinsi Sumba,” tegas Hermanus.

Untuk membangun persatuan warga IKSB di Jabodetabek, menurut Hermanus, dirinya bersama pengurus IKBS di Jabodetabek akan membangun Rumah Sumba, Rumah IKBS, sekaligus ‘Rumah Kita’.

Menurut Hermanus, pembangunan  rumah Sumba itu bersifat swadaya oleh semua warga IKBS dari empat kabupaten sebagai tempat bernaungnya warga IKBS sebagai saudara Tanah Marapu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri