Jadi Underdog, Mosley Siap Balikkan Prediksi

Jadi Underdog, Mosley Siap Balikkan Prediksi
Manny Pacquiao (kiri) dan Shane Mosley. Foto: AFP/Getty Images/Chris Trotman
LAS VEGAS - Status underdog menjadi keuntungan bagi Shane Mosley dalam pertarungannya melawan Manny Pacquiao, 7 Mei mendatang. Petinju Amerika Serikat (AS) itu menyikapi anggapan dirinya terlalu tua dan terlalu lamban dari Pacquiao sebagai inspirasi. Mosley siap membalikkan prediksi itu dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter versi WBO di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

"Anggapan tersebut memberi saya banyak motivasi untuk membalikkan perkataan orang-orang. Saya tak peduli yang mereka katakan tentang saya. Buktinya nanti ada di ring," kata Mosley seperti dikutip AFP.

Mosley kini berusia 39 tahun, menghadapi Pacquiao yang tujuh tahun lebih muda. Pacquiao yang datang dengan 13 kemenangan beruntun memiliki senjata andalan berupa kecepatan. Sebelumnya, kubu Pacquiao menyembulkan ambisi untuk memberikan kekalahan KO (knockout) pertama bagi Mosley. "Saya memperkirakan bisa mengontrol pertarungan dan menang," kata Mosley.

Rekor Mosley di dua laga terakhirnya menunjukkan tren negatif. Dia hanya meraih hasi draw saat menghadapi petinju kurang terkenal Sergio Mora, September lalu. Sebelumnya, dia mengalami kalah angka dari Floyd Mayweather Jr.

LAS VEGAS - Status underdog menjadi keuntungan bagi Shane Mosley dalam pertarungannya melawan Manny Pacquiao, 7 Mei mendatang. Petinju Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News