Jadikan Indonesia Basis Industri

Jadikan Indonesia Basis Industri
Jadikan Indonesia Basis Industri

JAKARTA
- PT. Changhong Electric Indonesia (CEI) mulai menunjukkan gairahnya meramaikan pasar elektronik Indonesia. Produsen asal Tiongkok itu menganggarkan sedikitnya Rp 20 miliar untuk belanja iklan pada semester dua tahun ini dan menargetkan Indonesia menjadi basis produksi untuk Asia Tenggara dalam tiga tahun ini.

   

Meski sudah 12 tahun berada di Indonesia, Changhong baru berubah status menjadi Penanam Modal Asing (PMA) sejak dua tahun lalu. "Dan baru sekarang kita akan menunjukkan keseriusan kita agar lebih dikenal lagi dan masyarakat mengetahui kualitas produk kami," ujar GM Sales PT CEI Djonni Sofian di sela buka puasa bersama akhir pekan lalu. Dengan status tersebut, kata Djonni, memudahkan PT CEI untuk menentukan strategi pemasaran dan distribusi dibandingkan dengan status sebelumnya sebagai distributor.

   

Menurut Djonni, baru kali ini PT CEI akan melakukan belanja iklan di TV dan media cetak serta media lainnya. Termasuk juga melakukan pameran. "Ada empat poin yang akan kami perkenalkan kepada masyarakat. Pertama penambahan line up produk. Kedua perbaika distribusi, ketiga peningkatan promosi, dan yang terpenting adalah peningkatan after sales services," tuturnya.

   

Selain AC yang sudah dikenal terlebih dahulu di Indonesia dan menempati urutan keempat untuk market sharenya terhadap total penjualan AC dari berbagai merek, CEI akan gencar promosi kategori TV. Yaitu tipe LCD, LED, dan Plasma. "Di Tiongkok Changhong adalah pemimpin pasar TV. Market sharenya sempat mencapai 45 persen tetapi saat ini menyusut sekitar 19 persen walaupun masih menjadi pemimpin pasar," jelas Djonni.

JAKARTA - PT. Changhong Electric Indonesia (CEI) mulai menunjukkan gairahnya meramaikan pasar elektronik Indonesia. Produsen asal Tiongkok itu menganggarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News