Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Tampil, Ada Praveen/Melati

Jadwal Badminton Asia Championship 2022 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Tampil, Ada Praveen/Melati
Praveen Jordan melakukan pukulan di samping pasangannya Melati Daeva Oktavianti (tengah) di pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran saat mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Pedro Pardo/aa.

jpnn.com, MANILA - Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Team Championship (BAC) 2022 akan mulai bergulir hari ini, Selasa (26/4).

Turnamen dengan total prize money USD 400 ribu (sekitar Rp 5,7 miliar) itu berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina.

Pada hari pertama ini, total akan ada tujuh wakil Indonesia yang unjuk gigi. Dari ke-7 wakil itu, dua di antaranya akan memulai laga dari babak kualifikasi.

Mereka adalah dua pemain dari sektor tunggal putri, yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Stephanie Widjaja.

Adapun lima wakil lainnya langsung berlaga di babak 32 besar, yaitu Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bagas/Fikri akan menjadi wakil Indonesia pertama yang unjuk gigi. Jawara All England 2022 itu akan melawan duo Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Pertandingan ini diperkirakan berlangsung pada 15.20 WIB.

Setelah itu, ada Fajar/Rian menantang ganda India, M.R.Arjun/Dhruv Kapila yang diagendakan bertarung pada 17.20 WIB.

Selain itu, masih ada Praveen/Melati vs Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan (India), Rinov/Pitha kontra Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), hingga Rehan/Lisa melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang).(mcr15/jpnn)

Jadwal Badminton Asia Championship 2022 hari ini. 7 wakil Indonesia tampil, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News