Jadwal Laga Kerap Berubah, Sejumlah Tim Liga 1 2019 Mengaku Kecewa

Jadwal Laga Kerap Berubah, Sejumlah Tim Liga 1 2019 Mengaku Kecewa
Logo resmi Liga 1 2019. Foto: PT LIB

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal Liga 1 2019 yang kerap berubah membuat sejumlah peserta kompetisi kasta tertinggi Indonesia kecewa. Bahkan, kekecewaan mereka sudah ada sejak jadwal kick off Liga 1 2019 molor.

Dengan berbagai alasan terutama mengenai sponsor, pembukaan yang seharusnya berlangsung pada 8 Mei, mundur menjadi 15 Mei.

Terbaru, jadwal pekan keempat juga mengalami penundaan. Jadwal awal yang seharusnya dimulai pada 14 hingga 16 Juni, mundur menjadi 27-28 Agustus.

Sehingga paska libur lebaran, Liga 1 akan dimulai dari pekan kelima pada 21 Juni.

Baca: Merasa Ditipu Ketua Ormas, Pengungsi Gunung Sinabung Minta Uang Rp 250 Juta Dikembalikan

Penundaan jadwal pekan empat tersebut terjadi karena berbarengan dengan laga uji coba Timnas Indonesia kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (15/6).

”Uji coba ini penting juga karena dua laga itu akan berdampak pada peringkat Indonesia di FIFA,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha.

”Memang jadwal FIFA Matchday edisi ini tidak ideal, ya, dan rata-rata lawan meminta main dengan kami itu pada 4 atau 5 Juni. Sulit buat kami, karena mayoritas pemain merayakan Lebaran,” imbuhnya.

Jadwal Liga 1 2019 yang kerap berubah membuat sejumlah peserta kompetisi kasta tertinggi Indonesia kecewa. Bahkan, kekecewaan mereka sudah ada sejak jadwal kick off Liga 1 2019 molor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News