Jadwal Liga Jerman: Rekor Gol Lewandowski Hampir Menyamai Penyerang Legendaris Bayern

Jadwal Liga Jerman: Rekor Gol Lewandowski Hampir Menyamai Penyerang Legendaris Bayern
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski merayakan keberhasilannya mencetak trigol ke gawang Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Christof Stache)

jpnn.com, JERMAN - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski di ambang rekor top skor Liga Jerman sepanjang masa, memasuki pekan ke-37 bergulir Sabtu (15/5).

Lewandowski saat ini sudah mengumpulkan 39 gol.

Ia hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak dalam semusim yang dimiliki penyerang legendaris Bayern, Gerd Mueller, pada 1971/1972.

Bayern, yang sudah menangguk gelar juara liga sepekan lalu, akan melawat ke Stadion Schwarzwald menghadapi SC Freiburg dalam pertandingan yang dijadwalkan sepak mula pukul 20.30 WIB.

Menilik rekam jejak Lewandowski yang membukukan 18 gol dalam 17 pertandingan melawan Freiburg sepanjang kariernya di Jerman, penyerang Polandia itu agaknya bukan cuma berpeluang menyamai rekor Mueller tetapi menguasai rekor itu sendirian.

Bersamaan ketika Lewandowski berusaha memecahkan rekor top skor dan Bayern memperpanjang tren nirkalah dalam sembilan pertandingan terakhir kontra Freiburg, enam laga lain akan dilangsungkan.

FC Cologne yang bertandang ke Olympiastadion menghadapi Hertha Berlin bakal berjuang keras meraih tiga poin penuh demi menjaga asa kecil menghindari ancaman degradasi.

Kekalahan tidak serta merta akan membuat Cologne terdegradasi, tetapi itu akan terjadi jika Arminia Bielefeld dan Werder Bremen meraih kemenangan dalam pertandingan lainnya.

Rekor gol Lewandowski kini hampir menyamai rekor yang penyerang legendaris Bayern, semoga di sisa musim terlampaui.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News