Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Pertandingan Besar di Anfield

Jadwal Premier League Pekan Ini: Ada Pertandingan Besar di Anfield
Premier League. Foto: 90min

jpnn.com, LIVERPOOL - Ulangan partai final Liga Champions musim lalu antara Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur bakal digelar di Anfield, Minggu (27/10) sebagai bagian rangkaian jadwal Premier League pekan ke-10.

Pada awal Juni lalu, Liverpool bisa keluar sebagai pemenang dan menjuarai Liga Champions, sekaligus menjadi kemenangan ketiga beruntun atas Tottenham dalam tiga pertemuan di semua kompetisi. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Liverpool menang lima kali, Tottenham sekali dan sisanya imbang.

Situasi terkini jelas akan menempatkan Liverpool dalam posisi yang lebih diunggulkan, sebab mereka belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan awal musim dan cuma sekali gagal menang, tetapi kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 25 poin.

Sebaliknya Tottenham yang kini menempati peringkat ketujuh dengan 12 poin gagal menang di dua laga Premier League terakhirnya dan menjalani awal musim dengan performa naik turun, termasuk di kompetisi lain semisal dilumat Bayern Muenchen 2-7 untuk kemudian mencukur Red Star Belgrade 5-0 dalam selang waktu tiga pekan.

Dari segi permainan, Liverpool juga diuntungkan dengan kembalinya kiper utama Alisson Becker serta penyerang Mohamed Salah. Lini tengah juga jadi pilihan mewah bagi manajer Jurgen Klopp, apakah menerapkan kombinasi yang lebih familiar dalam diri Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum atau Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita di hadapan gelandang jangkar andalan Fabinho.

Bagi Tottenham, pembelian termahal mereka Tanguy NDombele masih memperlihatkan penampilan yang belum konsisten meski tentunya menjanjikan. Sementara kiper pelapis Paulo Gazzaniga bisa jadi sasaran tembak karena absennya kiper utama sekaligus kapten Hugo Lloris hingga tahun depan.

Laga di Anfield besok jelas tak akan diwarnai sebuah trofi diperlihatkan di tepi lapangan untuk diperebutkan, tetapi Liverpool butuh tiga poin penuh untuk melanjutkan kepemimpinan mereka di puncak klasemen sedangkan manajer Mauricio Pochettino jelas membidik hasil positif demi mengamankan jabatannya di Tottenham.
Upaya memangkas jarak

Sebelum Liverpool menjamu Tottenham, tak kurang dari tujuh pertandingan pekan ke-10 lain digelar sejak Sabtu (26/10) dini hari WIB, di mana keunggulan The Reds di puncak bakal terancam dipangkas oleh tim-tim penghuni empat besar saat ini.

Laga Southampton vs Leicester City, Sabtu (26/10) dini hari WIB bakal membuka jadwal Premier League pekan ke-10.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News