Jadwal Premier League Pekan Ini: Liverpool Menyambut Sang Mantan

Jadwal Premier League Pekan Ini: Liverpool Menyambut Sang Mantan
Brendan Rodgers. Foto: skysports

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool bakal menyambut mantan juru taktik mereka Brendan Rodgers ke Anfield saat menjamu Leicester City dalam rangkaian jadwal Premier League pekan ke-8 yang bergulir Sabtu (5/10)dan Minggu (6/10).

Rodgers sosok yang digantikan Jurgen Klopp hampir empat tahun silam, selepas rangkaian hasil mengecewakan untuk awal musim 2015/16.

Kendati berstatus pelatih pecatan, Rodgers merupakan sosok yang sempat hampir membuat Liverpool menjuarai Liga Inggris 2013/14 jika bukan karena karakter yang selalu didengung-dengungkan pelatih asal Irlandia Utara itu menguap di tiga laga terakhir.

Kini Rodgers menangani Leicester sejak Februari 2019 dan sejauh ini memberikan awal musim yang menjanjikan dengan menduduki urutan ketiga klasemen bermodalkan 14 poin yang antara lain diraih dengan menumbangkan Tottenham Hotspur serta menahan imbang Chelsea.

Liverpool menjalani masa yang lebih baik di bawah arahan Klopp sepeninggal Rodgers, menjuarai Liga Champions musim lalu dan saat ini berada di puncak klasemen tanpa pernah kehilangan satu poin pun hingga tujuh pekan Liga Inggris berjalan.

Sementara Leicester dan era baru Rodgers jelas tak bisa diremehkan. Terlebih pengalaman musim lalu Foxes menjadi salah satu tim yang bisa mencuri poin di Anfield dan turut bertanggung jawab atas kegagalan Liverpool menjadi juara karena terpaut satu poin dari Manchester City pada akhir musim.

Hanya saja, Leicester yang musim lalu mencuri satu poin dari Anfield belum ditangani Rodgers. Praktis laga pekan kedelapan bakal menjadi ajang pembuktian bagi Rodgers bahwa filosofinya bisa membawa Leicester pantas bersaing di papan atas.

Rodgers juga berpeluang untuk menghentikan rentetan 16 kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris yang sudah berlangsung sejak pertengahan Maret 2019.

Duel Liverpool vs Leicester City akan mewarnai rangkaian jadwal Premier League pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News