Jaga Stok Ramadan, Mendag Libatkan Pemda

Jaga Stok Ramadan, Mendag Libatkan Pemda
Jaga Stok Ramadan, Mendag Libatkan Pemda
 JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengatakan tetap menggandeng seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) dan Asosiasi Pengusaha dan Pedagang untuk menjaga pasokan barang menjelang Ramadan.

"Kami minta semua daerah datang. Juga semua asosiasi terkait dengan produksi dan volume perdagangan. Semua sudah menyatakan aman," kata Mendag, Marie Elka Pangestu pada wartawan di Jakarta, Kamis (21/7).

Karena sudah menjadi agenda tahunan, kata Marie pihaknya sudah melakukan berbagai langkah antisipasi dan koordinasi. Setiap titik lonjakan kebutuhan, imbuh dia, akan diantisipasi khususnya untuk pasokan barang tidak tahan lama, seperti cabe dan daging. Antisipasi ini dimaksudkan agar tidak sampai terjadi kelangkaan yang dapat mengganggu suplai barang.

"Saya tidak bisa prediksi harga, tapi kalau melihat laporan pada rapat lalu, tidak ada peningkatan harga yang signifikan. Saat rapat koordinasi kesiapan lebaran, disampaikan harga masih stabil," kata Marie.

 JAKARTA- Menteri Perdagangan, Marie Elka Pangestu mengatakan tetap menggandeng seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) dan Asosiasi Pengusaha dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News