Jagal Norwegia: Misi Telah Tuntas

Jagal Norwegia: Misi Telah Tuntas
Jagal Norwegia: Misi Telah Tuntas
OSLO – Beberapa pernyataan Anders Behring Breivik, tersangka pengeboman kantor pemerintahan di Oslo dan penembakan peserta perkemahan, diungkap tabloid harian Norwegia. Harian Verdens Gang (VG) mengutip kalimat Breivik itu yang diucapkan ketika dia menelepon polisi setelah membantai 69 pemuda kader Partai Buruh di Pulau Utoeya, dekat Oslo, pada 22 Juli lalu.

"Misi telah dituntaskan (mission accomplished)," kata Breivik. Kalimat tersebut termasuk di antara pernyataan pria 32 tahun itu dalam teleponnya kepada polisi, seperti dikutip VG kemarin (3/8).

Tabloid tersebut juga mengutip beberapa pernyataan lain yang dilontarkan Breivik. "Breivik. Komandan. Terlibat dalam gerakan anti komunis melawan Islamisasi. Misi telah tuntas di jalankan dan saya akan menyerah kepada pasukan Delta," ucap Breivik saat menghubungi nomor darurat polisi 112 pada 22 Juli lalu.

Breivik dilaporkan melakukan penembakan secara membabi buta di Pulau Utoeya selama hampir 80 menit. Sedangkan telepon yang dilakukannya kepada polisi hanya selama tiga detik. Menurut VG, saat itu polisi langsung menghubungi kembali pelaku, namun gagal.

OSLO – Beberapa pernyataan Anders Behring Breivik, tersangka pengeboman kantor pemerintahan di Oslo dan penembakan peserta perkemahan, diungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News