Jago PDIP dan PAN di Kulonprogo Berpotensi Melawan Gambar Kosong

Jago PDIP dan PAN di Kulonprogo Berpotensi Melawan Gambar Kosong
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kanan) dan Waketum PAN Hanafi Rais saat memukul kentongan bersama-sama dalam deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo-Sutedjo di Wates, Senin (8/8). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - KULONPROGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kulonprogo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang diliputi kekhawatiran. Yakni terkait kemungkinan pilkada Kulonprogo hanya diikuti satu pasang calon.

Sejauh ini, bakal calon kepala daerah yang sudah mendeklarasikan diri baru  pasangan Hasto Wardoyo-Sutedjo. Duet calon incumbent itu diusung oleh koalisi PDIP dan PAN.

Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaeni menjelaskan, masa  pendaftaran untuk calon independen sudah ditutup pada Rabu (10/8) pukul 16.00. Sedangkan masa pendaftaran paslon dari jalur partai politik adalah 21-23 September 2016 pukul 16.00.

Jika  hanya ada satu pasang calon yang mendaftar ke KPU Kulonprogo, lanjut Isnaeni, hal itu sebenarnya bukan menjadi masalah. Sebab, undang-undang ataupun peraturan KPU (PKPU) memungkinkan pilkada diikuti satu pasang calon saja.

”Kalau memang hanya satu pasangan ya kartu suara terdiri dari dua pilihan. Satu gambar pasangan calon dan satu gambar kosong,” ucapnya seperti dikutip Radar Jogja.(tom/ila/ong/jpg/ara/jpnn)


KULONPROGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kulonprogo di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang diliputi kekhawatiran. Yakni terkait kemungkinan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News