Jaguar I-Pace Didapuk Sebagai SUV Terbaik

Jaguar I-Pace Didapuk Sebagai SUV Terbaik
Jaguar I-Pace. Foto: Jaguar

jpnn.com - Jaguar I-Pace telah didapuk sebagai SUV listrik terbaik di German Car of the Year Award 2019.

Mobil pertama Jaguar berbasis listrik itu memeroleh suara terbanyak dari 12 jurnalis ahli yang mengendarai 59 mobil dalam serangkaian tes perbandingan.

Penilainnya sendiri diambil dari dinamika berkendara, performa, desain, pengendalian, viabilitas masa depan dan relevansi umum dari masing-masing model baik di jalan maupun di Sirkuit Bilster Berg.

Juri German Car of the Year Award Jens Meiners menyatakan, Jaguar I-Pace bukan hanya kendaraan listrik premium, tetapi mobil ini juga memanfaatkan semua keunggulan dengan arsitektur kendaraan terelektrifikasi, tanpa kompromi.

“Kinerja I-Pace sangat mengesankan, dan desain serta kepraktisannya menonjol. Inilah alasan mengapa kendaraan ini akhirnya mengalahkan semua pesaingnya yang kuat juga,” tambah Mainers dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11).

Kendaraan listrik asal Inggris itu menduduki posisi pertama dari lima kendaraan untuk meraih penghargaan terkemuka.

Sementara itu, CEO Jaguar Land Rover Ralf Speth mengatakan, pihaknya sangat menerima penghargaan ini dari media Jerman untuk kendaraan elektrik pertamanya.

"Untuk mendapatkan penghargaan seperti ini di Jerman sebagai mobil premium terbaik sangat berarti bagi kami," kata dia. (mg9/jpnn)


Jaguar I-Pace telah didapuk sebagai SUV listrik terbaik pada ajang German Car of the Year Award 2019.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News