Jajaran Kemenkumham Bersilaturahmi di Jambore Sepeda HDKD

Jajaran Kemenkumham Bersilaturahmi di Jambore Sepeda HDKD
Jambore sepeda dalam rangka Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2017. Foto: Kemenkumham

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menggelar fun bike berupa jambore sepeda dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-72 yang akan diperingati pada 30 Oktober 2017. Jambore sepeda dalam rangka hari jadi Kemenkumham itu digelar di kawasan Gunung Pancar pada 14-15 Oktober 2017.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto saat menyampaikan kata sambutan sebelum melepas para peserta jambore sepeda menyatakan bahwa kegiatan itu tidak hanya untuk belajar hidup sehat. Sebab, yang tak kalah penting adalah dengan bermodal satu sepeda saja bisa saling mengenal rekan-rekan dari berbagai jajaran Kemenkumham.
 
"Dengan satu sepeda kita dapat sejuta teman baru dari penyelenggaraan kegiatan jambore sepeda untuk menyambut peringatan Hari Dharma Karyadhika 2017," ucapnya.
 
Pada kesempatan sama, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Agus Widjaja menambahkan, jambore sepeda merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antar-jajaran Kemenkumham. Yaitu, melalui komunitas penyuka sepeda salah satunya.

Jajaran Kemenkumham Bersilaturahmi di Jambore Sepeda HDKD

Sekjen Kemenkum Bambang Rantam Sariwanto saat melepas Jambore Sepeda Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-72 di Gunung Pancar, Bogor, Sabtu (14/10).

“Kegiatan gowes sepeda juga mendorong para pegawai di lingkungan Kemenkumham untuk hidup sehat melalui kegiatan bersepeda," ucap Agus yang juga menjadi ketua Panitia Pelaksanaan Jambore Sepeda HDKD 2017. 
 
Peserta di Jambore Sepeda HDKD 2017 tak hanya menggowes. Mereka juga disuguhi pemandangan alam yang segar di kawasan pegungungan.

Hanya saja, memang banyak peserta yang kelelahan karena mendorong sepedanya. Pasalnya, para peserta tersebut harus bersepeda melalui trek yang cukup menanjak dan terjal.
 
Panitia Jambore Sepeda HDKD 2017 juga menyediakan trek dengan jalur off road yang melintasi kawasan Bukit Sentul. Karena itu, para peserta Jambore Sepeda HDKD 2017 selama menggowes bisa menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

Perserta Jambore Sepeda HDKD 2017 juga bermalam di kawasan hutan pinus Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat. Ada tenda-tenda penginapan yang telah disediakan panitia. 
 
“Di sana, peserta menginap semalam di dalam tenda yang telah disediakan. Lalu kembali ke kota masing-masing pada hari Minggu 15 Oktober 2017,” ucap Agus.(adv/jpnn)


Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar fun bike berupa jambore sepeda dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-72.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News