Jakarnaval Habiskan Rp 8 Miliar, Begini Sikap Ahok

Jakarnaval Habiskan Rp 8 Miliar, Begini Sikap Ahok
nat jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengecek anggaran yang digelontorkan untuk pergelaran Jakarnaval yang digelar Minggu (7/6) kemarin.

Ahok menyatakan, jumlah sebesar Rp 8 miliar itu sesuai apabila dibandingkan dengan anggaran yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan Jakarta Fashion and Food Festival di Kelapa Gading. Bedanya, acara itu dibuat pihak swasta. "Habis Rp 10 miliar mereka," ujar Ahok, Senin (8/6).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI akan melakukan evaluasi terkait Jakarnaval. Salah satu adalah mengenai waktu penyelenggaraan.

"Mau kami bahas, apa mau sore hari, apa mau malam hari. Itu yang lagi kami timbang. Karena selama ini kami selalu berpikir, yang terbaik sore, orang kumpul kan," ucap Ahok.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purba Hutapea menjelaskan, anggaran sebesar Rp 8 miliar itu digunakan untuk membiayai berbagai hal. Di antaranya ialah pertunjukan kesenian, membangun panggung, konsumsi, dan perlengkapan sarana serta prasarana acara.

“Biayanya digunakan untuk tari garapan pertunjukan seni jalanan, sound system, kaos, konsumsi dan lain-lainnya,” ujar Purba, Kamis (4/6).

Biaya untuk Jakarnaval kali ini meningkat Rp 500 juta dibandingkan tahun lalu. Selain itu, anggaran Rp 8 miliar juga untuk membayar artis yang tampil di panggung Monas. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengecek anggaran yang digelontorkan untuk pergelaran Jakarnaval yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News