Jakarta Selatan Dikepung Banjir

Jakarta Selatan Dikepung Banjir
Petugas Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas imbas genangan air sekitar 40 cm di Tol JORR mengarah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022). ANTARA/Instagram/@TMCPoldaMetroJaya

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta Selatan dikepung banjir. Genangan terjadi di Cipete Utara, Pondok Pinang, Pejaten Barat, Jalan TB Simatupang Cilandak, Jalan Jeruk Purut Cilandak Timur, Jalan Raya Tanjung Barat Jagakarsa.

Kemudian, Jalan Pejaten Raya Pejaten Barat, Jalan Intan Cilandak Barat, Jalan Komplek Polri Karet Semanggi dan Jalan Karang Tengah Raya Lebak Bulus.

Di Cipete Utara, banjir mencapai 1,2 meter.

"Puluhan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Gulkarmat serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan sudah diterjunkan di lokasi," kata Pelaksana Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Kamis.

Dia menjelaskan ada tiga Rukun Tetangga (RT) di Cipete Utara yang terdampak banjir setinggi 1,2 meter itu setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Jakarta hingga pukul 16.00 WIB.

Selain di Cipete Utara, petugas juga mengerahkan pompa untuk menyedot genangan masing-masing satu RT di Kelurahan Pondok Pinang dan Pejaten Barat dengan ketinggian air 40-50 sentimeter.

Sebanyak lima RT terendam banjir itu, kata dia, hanya 0,016 persen dari total jumlah RT di DKI mencapai 30.470 RT.

Petugas gabungan juga menyedot genangan air di tujuh ruas jalan di ibu kota hingga pukul 16.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 30 sentimeter.

Banjir merendam sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. Genangan terjadi akibat hujan yang turun sepanjang hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News