Jakarta Tetap Kebanjiran, Sandi Pengin Kebut Proyek Sodetan

Jakarta Tetap Kebanjiran, Sandi Pengin Kebut Proyek Sodetan
Banjir menggenangi sejumlah rumah warga Lenteng Agung, Senin (5/2). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, banjir yang melanda sebagian wilayah ibu kota belakangan ini bisa menjadi momentum untuk merealisasikan proyek sodetan Sungai Ciliwung. Sandi mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mempercepat sodetan Ciliwung.

"Tadi saya sudah berkoordinasi dengan Pak Menteri Pupera. Kami di Pemprov DKI ingin percepatan dan kami akan support pemerintah pusat 100 persen untuk bisa mengeksekusi dan merealisasikan sodetan Ciliwung tersebut," kata Sandi di Balai Kota DKI, Rabu (7/2).

Menurut Sandi, proyek sodetan Ciliwung terkendala oleh ganti rugi lahan kepada warga. Selain itu, perkaranya juga sedang dalam proses sengketa di pengadilan.

"Kasus hukumnya masih berlanjut. Kalau kami, sebagai tergugat, ingin ada penyelesaian melalui mediasi. Tentunya karena proses hukum, maka akan memakan waktu," lanjutnya.

Dia menilai proyek sodetan Sungai Ciliwung sangat penting untuk mengendalikan banjir kiriman. Politikus Gerindra itu menegaskan, sodetan Sungai Ciliwung justru demi kemaslahatan warga DKI. 

"Kami ingin (banjir) ini digunakan momentum untuk merealisasikan proyek nasional tersebut," pungkas dia.(tan/jpnn) 


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, banjir yang melanda sebagian wilayah ibu kota bisa menjadi momentum untuk merealisasikan sodetan Ciliwung.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News