Jakpus Bentuk Tim Pencomot Sampah

Demi Piala Adipura 2011

Jakpus Bentuk Tim Pencomot Sampah
Jakpus Bentuk Tim Pencomot Sampah
KOTAMADYA Jakarta Pusat berambisi meraih piala adipura. Untuk itu, kawasan Menteng dijadikan salah satu andalan untuk mewujudkan ambisi tersebut. Upaya yang dilakukan antara lain dengan membentuk regu comot sampah. Tugasnya berkeliling di wilayah pemukiman warga dan memungut sampah bila ditemukan sampah yang berserakan.

Regu itu berjumlah 50 orang untuk disebar ke lima wilayah kelurahan, yakni Kelurahan Menteng, Gondangdia, Cikini, Kebon sirih dan Pegangsaan. Untuk mendukung kerja regu, diberikan gerobak sampah yang untuk memlah sampah kering dan basah. Walikota Jakarta Pusat, Saefullah langsung meresmikan pembentukan regu comot sampah, di halaman Kantor Kecamatan Menteng, kemarin.

Perebutan Piala Adipura tahun 2011 ini memiliki perbedaan dalam penilaian. Caranya, yakni dengan menilai secara keseluruhan, mulai dari kawasan kumuh hingga kawasan elit. Bahkan untuk mendukung upaya penghijauan di lingkunagan pemukiman masyarakat, sebanyak 250 pohon juga diperuntukan bagi kawasan Menteng.

“Kita harus  memamahi perubahan sistem ini. Sudah cukup dengan kegiatan simbolik, artinya dengan penilaian adipura wilayah jadi bersih. Walaupun tidak ada penilaian, jangan sampai wilayah menjadi tidak bersih. Jangan ada penilaian lantas masyarakat baru mau bergerak kerja bakti. Jangan Seperti Itu,” tandas Saefullah.

KOTAMADYA Jakarta Pusat berambisi meraih piala adipura. Untuk itu, kawasan Menteng dijadikan salah satu andalan untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News