JPNN.com

Jaksa Agung Dinilai Melecehkan Polri

Minggu, 14 Februari 2016 – 10:21 WIB Jaksa Agung Dinilai Melecehkan Polri - JPNN.com

JAKARTA – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan jika Presiden Joko Widodo merombak kabinet maka yang pertama kali harus dilengserkan adalah Jaksa Agung M Prasetyo. Sebab, kata Neta, Prasetyo sudah melecehkan Polri maupun kejaksaan yang sudah bersusah payah menuntaskan kasus yang menjerat mantan pimpinan KPK Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Karenanya, Neta meminta Jaksa Agung dicopot karena dianggap bersikap arogan mendeponering kasus  Samad dan BW.

“Sebab sikap Jaksa Agung  ini sudah melecehkan kerja profesional Polri yang sudah bekerja keras menuntaskan kasus BW-Samad. Sikap Jaksa Agung itu juga melecehkan kinerja aparatur kejaksaan yang sudah melakukan P21 kasus itu,” kata Neta, Minggu (14/2).

Tragisnya, menurut Neta, sikap Jaksa Agung itu telah membunuh kepastian hukum di negeri ini. Jika Jaksa Agung benar-benar profesional seharusnya kasus BW-Samad segera dilimpahkan ke pengadilan untuk diselesaikan dengan cara cara hukum.

“Bukan dangan cara-cara otoriter yang sarat arogansi kekuasaan mentang-mentang yang bersangkutan sebagai Jaksa Agung,” ungkap Neta lagi.(boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...