Jaksa Agung Tetap Hendarman

Jaksa Agung Tetap Hendarman
Jaksa Agung Tetap Hendarman
JAKARTA- Hingga pelantikan SBY- Boediono menjadi presiden dan wapres, belum ada tanda-tanda siapa yang bakal menduduki posisi jaksa agung. Presiden belum melakukan "audisi" seperti halnya calon menteri-menteri yang diundang ke Cikeas, kediaman pribadi SBY.

     

"Masih Pak Hendarman," kata Hatta Rajasa, Mensesneg yang telah demisioner, di Istana Merdeka, Selasa (20/10). Apakah itu berarti belum ada pergantian jaksa agung" Hatta tak berani memastikan. "Saya belum berani mengatakan belum ada, pasti diganti atau tidak. Itu Presiden yang menentukan," katanya.

     

Namun Hatta menjelaskan, penentuan pergantian jaksa agung tidak bersamaan dengan pemilihan menteri-menteri saat ini. Alasannya, berdasarkan UU Kementerian Negara, yang disebut menteri negara ada 34. "Itu yang ditentukan oleh undang-undang, termasuk Menko (menteri koordinator," urai pria yang diplot akan menjadi Menko Perekonomian itu.

     

Posisi yang tidak termasuk 34 itu, lanjut dia, adalah sekretaris kabinet, jaksa agung, Kapolri dan Panglima TNI.

     

JAKARTA- Hingga pelantikan SBY- Boediono menjadi presiden dan wapres, belum ada tanda-tanda siapa yang bakal menduduki posisi jaksa agung. Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News