Jalani Debut di Piala Sudirman, Ester Nurumi Petik Pelajaran Berharga

Jalani Debut di Piala Sudirman, Ester Nurumi Petik Pelajaran Berharga
Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan pemain unggulan keempat Choirunnisa pada laga penyisihan Grup N Turnamen Internal PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/7). (Tim PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Pebulu tangkis muda Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapat pelajaran berharga di gelaran Piala Sudirman 2021.

Turun di partai kedua melawan wakil Kanada Rachel Chan, Ester mengakhiri laga dengan kekalahan rubber game 24-22, 8-21, dan 18-21.

Pada laga ini, sejatinya pebulu tangkis 17 tahun itu mampu unggul dari tunggal putri Kanada di gim pertama dengan skor 24-22.

Sayang setelah itu Ester banyak membuat kesalahan sendiri. Fokus dan konsistensi permainannya belum terjaga hingga akhirnya menyerah 8-21 dan 18-21 di gim berikutnya

"Gim pertama saya sebenarnya bisa main enak. Cuma di gim kedua, fokus saya sering hilang. Saya jadi bingung sendiri."

"Di gim ketiga ketika ketinggalan, saya malah bisa main lepas. Sayang banget tidak bisa menjaga konsistensi, saya pun kalah," ungkap Ester dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Ester bertekad memperbaiki performanya agar bisa lebih maksimal jika diturunkan kembali oleh tim pelatih.

"Saya harus bermain lebih safe, tidak mudah mati sendiri. Harus lebih tahan saat bermain. Saya harus menambah power dan mental pertandingan agar lebih ditingkatkan," tutur Ester.

Pebulu tangkis muda Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapat pelajaran berharga di gelaran Piala Sudirman 2021.