Jalur Tol Jakarta-Tangerang Bakal Ditambah

Cegah Kemacetan Parah saat Jam Sibuk

Jalur Tol Jakarta-Tangerang Bakal Ditambah
Jalur Tol Jakarta-Tangerang Bakal Ditambah
TANGERANG - PT Jasa Marga Cabang Jakarta- Tangerang berencana menambah jalur kiri dan kanan sepanjang tol Jakarta-Tangerang menjadi empat jalur dari sebelumnya tiga jalur. Penambahan jalur ini upaya mengatasi makin tingginya tingkat penumpukan kendaraan menuju Kebon Jeruk, Jakarta Barat dari arah Tangerang maupun arah sebaliknya.

    

Juru Tata Usaha Humas PT Jasa Marga Jakarta-Tangerang, Djuarta Dinata mengatakan penambahan lajur itu guna mengurai kemacetan yang setiap hari terjadi terutama pada jam sibuk di akses jalan bebas hambatan tersebut. ”Saat ini dalam pembangunan. Tetapi realisasinya baru sampai ke Kembangan, Jakarta Barat dari Bitung, Kabupaten Tangerang. Belum sampai ke wilayah Tomang, Jakara Barat,”  terangnya seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN), Kamis (10/2).

Dia juga mengatakan, pembangunan penambahan jalur tol ini dilakukan sejak awal Februari 2011 lalu. Direncanakan penambahan jalur itu akan selesai 7 bulan mendatang. Jalur yang sedang dibangun itu berlokasi di KM 5 arah Bitung-Kembangan. Djuarta juga menjelaskkan volume kendaraan yang melewati akses atol Bitung-Tomang dalam satu hari mencapai 250 ribu lebih.

Rinciannya, untuk kendaraan pribadi atau golongan I sebanyak  216.364; golongan II jenis kendaraan bus sekitar 22.660, golongan III kendaraan truk sebanyak 7.032, golongan V jenis kontainer 2.741 dan golongan VI kendaraan berat truk dobel gandeng sekitar 2.001 unit. Jadi, bila jalur tidak ditambah maka akan terjadi penumpukan kendaraan pada jalan berbayar tersebut lantaran tiap tahun kendaraan yang melintas dipastikan meningkat.

TANGERANG - PT Jasa Marga Cabang Jakarta- Tangerang berencana menambah jalur kiri dan kanan sepanjang tol Jakarta-Tangerang menjadi empat jalur dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News