JPNN.com

Ke Kampung Bo-Kaap, Kawasan Muslim Tertua di Cape Town

Jamaah Berkalung Syal Jerman

Jumat, 09 Juli 2010 – 11:28 WIB Jamaah Berkalung Syal Jerman - JPNN.com
BOLA - Warga kampung Bo-Kaap, kawasan muslim tertua di Cape Town, sedang bermain bola. Foto: Kurniawan Muhammad/Jawa Pos.
Salah satu kawasan tua di Kota Cape Town adalah Bo-Kaap. Di daerah ini, mayoritas penduduknya adalah muslim keturunan Melayu dan India. Mereka juga sering disebut warga Cape Malay. Warga di tempat tersebut juga sangat gandrung dengan olahraga, termasuk sepak bola.

Laporan KURNIAWAN MUHAMMAD, Cape Town

JAWA POS tahu kawasan Bo-Kaap secara tidak sengaja. Selasa (6/7) sore itu menjelang pukul 19.00, Jawa Pos berjalan kaki bersama para penonton yang akan menuju ke Stadion Green Point. Malam itu akan ada pertandingan semi final antara Belanda dan Uruguay.

Ketika sedang berjalan kaki itu, tiba-tiba Jawa Pos mendengar suara adzan. Dari suaranya, agaknya dari tempat yang tak begitu jauh. Ketika ditanyakan kepada beberapa orang di jalanan, mereka menyebut kata Bo-Kaap. Artinya, suara adzan itu berasal dari kawasan Bo-Kaap. Orang yang di jalan yang ditanya Jawa Pos mengatakan, mayoritas warga di Bo-Kaap adalah muslim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...