Jangan Beli Tiket KA Pada H-7

Jangan Beli Tiket KA Pada H-7
Jangan Beli Tiket KA Pada H-7
JAKARTA -- Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan mengimbau masyarakat yang berencana mudik sebaiknya membeli tiket kereta api jauh-jauh hari. Selain menghindari mahalnya harga tiket, juga mencegah kehabisan karcis.

"Kalau ingin dapat harga lebih di bawah sebaiknya beli jauh-jauh hari. Jangan beli menjelang lebaran," kata Tundjung pada wartawan di Jakarta, Minggu (1/8). Dijelaskannya, pemudik yang membeli tiket 20 hari atau 30 hari sebelum lebaran akan mendapatkan tiket lebih murah ketimbang yang beli di H-6 atau H-3. Keuntungan lainnya dengan membeli tiket KA jauh-jauh hari, pemudik tidak mengantri.

"Kebiasaan pemudik, beli tiket mulai H-7. Akibatnya, antrian ular naga tidak bisa dihindarkan. Malahan ada yang sampai nginap di terminal untuk mendapatkan tiket," tuturnya.

Saat ini lanjut Tundjung, PT Kereta Api Indonesia sudah membuka layanan pembelian tiket mudik. Bagi yang sudah menetapkan hari keberangkatan, bisa langsung membeli tiket KA. (esy/jpnn)

JAKARTA -- Dirjen Perkeretapian Kementerian Perhubungan Tundjung Inderawan mengimbau masyarakat yang berencana mudik sebaiknya membeli tiket kereta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News