JPNN.com

Jangan Percaya Hoaks, Istri Panglima TNI Baru Bukan Tionghoa

Selasa, 12 Desember 2017 – 02:30 WIB Jangan Percaya Hoaks, Istri Panglima TNI Baru Bukan Tionghoa - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hoaks langsung mendera Panglima TNI Hadi Tjahjanto yang belum lama dilantik sebagai pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. Viral di media sosial menyebut istri Hadi, Nanny sebagai keturunan Tionghoa.

Namun, HAdi justru santai saja merepons hoaks yang menyerangnya maupun istrinya. "Apa itu berita? Saya malah belum dengar," ungkap Panglima TNI Hadi di mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (11/12).

Namun, tentara kelahiran Malang, 8 November 1963 itu tetap mengklarifikasi hoaks yang mendera istrinya. Hadi lantas menceritakan latar belakang istrinya yang sama sekali tak punya garis keturunan Tionghoa.

"Asli Singosari (kecamatan di Kabupaten Malang, red) kok. Makannya mulai dari nasi jagung. Bapaknya Soedjai Wiryoatmodjo, ibunya Arbaiyah. Jadi dari mana Tionghoa-nya?“ ujar Hadi.

Karena itu Hadi enggan membahas lebih lanjut hoaks di medsos yang menerpa istrinya. Dia menganggap hoaks seperti angin lalu yang akan hilang sendiri tanpa memperkarakan pembuatnya.

"Enggak apa-apa. Biarkan saja wong nanti akan hilang sendiri," lanjut Hadi

Bahkan, Hadi malah tergelitik untuk mengajak pembuat hoaks untuk minum kopi bareng bersamanya. “Biar tahu secara langsung keluarga saya," pungkasnya.(sat/JPC)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...